hotline

Banyak yang salah kaprah atau belum mengetahui dengan jelas apa yg dimaksud dengan “cover jok paten” sebuah kalimat yg sering digunakan untuk membedakan cover jok atau sering disebut “sarung jok” yg dipasang menggunakan tali/kancing/retsleting (zipper), sehingga terkadang membuat khawatir jadi merusak jok maupun busa joknya saat melepas sarung standard buatan pabrik saat memasang cover jok paten.

Cover Jok paten sebenarnya adalah cover jok yg dibuat dan dipasang sesuai dg standard pabrikan mobil. Cover jok paten tidak dijahit ke busa jok, tetapi dipasang memakai ring besi pada sandaran dudukan dan bawah jok seperti hal-nya pemasangan cover jok original, meskipun sudah di copot bisa dikembalikan seperti semula, hanya saja tidak mudah untuk dilakukan sendiri.

Pemasangan cover jok paten harus mencopot cover jok aslinya karena menggunakan mounting2 yg telah tersedia untuk ring besi cover jok, dengan penggunaan ring besi (C-RING) seperti pemasangan cover jok asli membuat tampilan cover jok terlihat lebih press pada body jok, sehingga dapat membentuk lekuk jok asli yg tentunya jauh lebih bagus daripada cover jok “non paten/permanen” atau “sarung jok”.

Demaster Auto Interior spesialisasi pada pembuatan dan pemasangan cover jok paten yg secara estetika dan kenyamanan tidak dapat dibandingkan dg cover jok “non paten” atau “sarung jok”.

Mengenai bahan cover jok paten sendiri pada lapisan paling atas ada berbagai alternatif material/bahan, secara umum biasanya digunakan synthetic leather(kulit sintetis), synthetic suede dan genuine leather(kulit asli). Ada juga beberapa orang yg menggunakan istilah “semi kulit” untuk bahan synthetic leather.
Contoh-contoh merk bahan yg umum digunakan:

♦ Synthetic Leather: MBtech (Camaro, Camaro Fiesta, New Superior, Picaso).
Synthetic Suede: Amara.
Genuine Leather: Autoleder (Germany: Monza, Catania, Dakota, Nappa), DLO (Italy), Star Hides (Italy).

Secara tampilan dapat dengan mudah diketahui beda synthetic leather dg genuine leather yaitu pada synthetic leather dibalik bahan menggunakan fabric dan tentunya tidak berbau kulit karena memang bahan dasar syntetic leather adalah PVC (plastik).

Cover jok paten yg berkualitas bagus, selain bahan synthetic/suede/genuine leather ada lapisan busa otomotif super ukuran 1 cm serta 0.4 cm yang memiliki tingkat kekenyalan dan kerapatan yang baik, dimana biasanya terdapat lapisan jaring nylon dibawah lapisan busa.

Semua cover jok paten buatan deMaster Bali menggunakan busa super berkualitas A dengan spek pesanan khusus ke pabrik yang memiliki daya tahan bertahun-tahun tidak ngempos/kempes dan juga memberikan kenyamanan lebih saat berkendara.

* diambil dari berbagai sumber

Online Support

Facebook-iconkingautobali

twitter-icon@demasterbali

Instagram-icondemasterbali

whatsapplogo e  0818346006

Find us on Facebook
Follow Us